LATEST ARTICLES



Setelah masa uji coba pada SEA Games 2018 di Indonesia kemaren, akhirnya e-Sport resmi akan menjadi cabang olahraga pada multi-event di SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, Filipina. Cabang ini mendapat sponsor utama yaitu dari perusahaan elektronik RAZER.

Kesuksesan eksibisi electronic sports (eSport) pada ajang SEA games 2018 membawa dampak yang sangat postif sehingga eSports disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Kabar ini datang dari Alan Peter Cayetano yang berarti setiap pemain peraih medali dalam pertandingan eSport akan masuk hitungan perolehan jumlah medali dalam mewakili negaranya.

eSport Sea Games 2019
Pada akhir November kemaren, panitia akhirnya resmi mengumumkan cabang-cabang game yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2019. Mobile Legends telah dikonfirmasi akan dijadikan salah satu dari cabang eSport, selain itu ada beberapa game yang akan dipertandingkan untuk melengkapi cabang olahraga eSport di SEA Games 2019.

Game eSport dibagi jadi tiga Kategori yaitu game konsol yang meliputi 2 game yaitu NBA 2K19 dan Tekken 7, game mobile yaitu Mobile Legend dan Arena of Valor, yang ketiga adalah game PC yaitu Dota 2 dan StarCraft II.

Tidak ada undangan secara langsung untuk atlet eSport yang sudah mapan, namun pemilihan dilakukan dengan kualifikasi yang dijadwalkan pada tanggal 30 November sampai 11 Desember.

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment