LATEST ARTICLES


Miliaria, yang merupakan panas menyengat, terjadi ketika Anda berkeringat lebih dari biasanya, tetapi kelenjar keringat Anda tersumbat, sehingga keringat tersumbat dan tidak bisa dikeluarkan. Penyumbatan keringat kemudian menyebabkan iritasi pada kulit dan munculnya ruam. Gejala-gejalanya mungkin lebih parah di bagian tubuh yang ditutupi pakaian. Risiko Anda terkena penyakit ini akan meningkat jika Anda:

Rasanya sakit untuk waktu yang cukup lama dan mengharuskan Anda menghabiskan waktu di tempat tidur sendirian. Kondisi ini memungkinkan Anda untuk lebih banyak berkeringat, terutama jika Anda hanya menghabiskan waktu dalam selimut tebal.

Biang Keringat terasa Gatal
Biang Keringat terasa Gatal
Gunakan terlalu banyak pakaian dalam cuaca dingin.

Orang gemuk (kegemukan) karena tubuh yang lebih besar menghasilkan lebih banyak keringat.
Bayi dan anak-anak juga berisiko tinggi terkena penyakit ini karena kelenjar keringat pada usia ini belum sepenuhnya berkembang.

Seringkali, panas berduri menghilang dalam beberapa hari. Tetapi jika gejalanya memburuk dan menyebabkan demam, kedinginan dan sakit, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

Bagaimana cara mengusir panas berduri dengan bahan-bahan alami?

Semua orang tahu bahwa obat-obatan tertentu, seperti lotion kalamin, lanolin anhidrat dan steroid topikal dapat mengobati panas yang berduri. Mengenakan pakaian yang longgar, dingin, mandi, dan menggunakan krim atau salep yang dapat menyumbat saluran keringat juga bisa menjadi cara alternatif untuk mengeluarkan panas berduri. Tapi tahukah Anda bahwa ada bahan-bahan alami yang bisa menghilangkan panas yang berduri?

1. cendana
Diyakini bahwa tanaman ini, yang lebih dikenal sebagai kayu cendana, sejak zaman pengobatan tradisional India, mengatasi keringat yang berlebihan pada tubuh. Langkah aplikasi melibatkan pencampuran bubuk cendana dengan air mawar dan kemudian mendistribusikannya ke bagian tubuh yang sangat berkeringat.

2. Lidah Buaya
Diperkirakan bahwa tanaman ini, lebih dikenal sebagai lidah buaya, memberikan perasaan segar; campuran gel yang dikandungnya, dicampur dengan air mawar, seharusnya mengatasi panas yang menyengat.

3. lemon
Lemon dikenal efektif dalam mengendalikan minyak yang dihasilkan oleh keringat karena kandungan asamnya dapat mengontrol minyak dan mengurangi keberadaan bakteri. Anda dapat membilas tubuh Anda dengan campuran jus lemon untuk aplikasi. Beberapa publikasi merekomendasikan untuk tidak menggunakan teknik ini jika Anda masih bergerak dengan sinar matahari langsung.

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment