LATEST ARTICLES

Kucing liar biasanya merupakan produk dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. Tidak bertanggung jawab dapat didefinisikan dalam dua cara jika terjadi kehilangan: membuang kucing untuk merawat diri mereka sendiri dan / atau mengabaikan untuk mensterilkan dan mensterilkan kucing mereka. Kucing liar bisa pemalu, tetapi sering kali mudah jinak. Kucing liar adalah kucing yang bisa lahir dari kerabat liar dan liar sendiri. Kucing liar biasanya tidak berinteraksi dengan manusia dan sangat sulit dijinakkan.

Karena kucing liar sulit dijinakkan, menjadikannya hewan domestik yang tidak diinginkan, ada banyak organisasi penyelamat yang berspesialisasi dalam menjebak, mensterilkan, dan mensterilkan koloni kucing liar. Seringkali, organisasi-organisasi ini menjebak kucing, mensterilkan mereka, mensterilkan mereka dan melepaskan mereka di dekat tempat mereka ditemukan. Kemudian mereka mengabdikan diri untuk menyediakan makanan bagi koloni-koloni ini.

Menjinakkan kucing liar Butuh Banyak Waktu,Cinta dan Kesabaran
Menjinakkan kucing liar Butuh Banyak Waktu,Cinta dan Kesabaran
Kucing liar ada di mana-mana. Anda dapat menemukan kucing liar di daerah pedesaan atau peternakan, bangunan yang terbengkalai, dan bahkan taman dan jalan masuk. Anda mungkin melihat mereka secara sekilas, tetapi kemungkinan Anda tidak akan bisa menangkapnya dengan mudah. Bagaimanapun, mereka belum ada di sekitar manusia, jadi kontak apa pun akan membuat mereka menghindari Anda. Jika Anda memiliki kucing liar di lingkungan Anda, Anda mungkin bertanya-tanya apakah hewan ini dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Menjinakkan kucing liar bisa sulit hanya karena mereka tidak terbiasa dengan manusia. Tergantung pada tingkat interaksi dengan manusia, beberapa kucing dapat diklasifikasikan sebagai kucing semi-liar, benar-benar liar atau bahkan dikonversi. Tergantung pada apa yang diklasifikasikan, kucing Anda menentukan potensi Anda untuk berhasil dalam sosialisasi. Proses menjinakkan kucing liar anda akan butuh banyak waktu, cinta dan kesabaran.

Jika Anda menemukan kucing yang telah liar selama bertahun-tahun, ada peluang bagus akan ada sedikit atau tidak ada kesempatan untuk bersosialisasi dengannya. Tanpa kontak manusia sama sekali, kucing-kucing ini terlalu mandiri dan tidak akan pernah bergantung pada manusia untuk memberi makan diri sendiri atau berteman. Anda bisa lebih sukses dengan kucing semi-liar. Dalam hal ini, mereka memiliki kontak manusia yang terbatas. Kucing liar yang dikonversi dapat memiliki peluang terbaik dalam kehidupan normal sebagai hewan peliharaan. Kucing-kucing ini telah dijinakkan, yang berarti mereka dapat mulai hidup sebagai hewan peliharaan dan kemudian ditinggalkan. Kucing liar yang dikonversi kemungkinan akan merespons interaksi manusia seperti cinta dan kasih sayang.

Kucing Liar
Kucing Liar
Jika Anda ingin mencoba menjinakkan kucing berkeliaran, ingatlah bahwa sulit menjangkau kucing liar dan membuat mereka berpikir mereka sendirian. Terkadang usaha Anda tidak akan berhasil selama berbulan-bulan, terutama dengan kucing yang lebih tua. Jika upaya Anda berhasil, hasilnya proporsional, karena ikatan yang kuat dapat berkembang dan kesetiaan dan cinta adalah hadiah.

Jika Anda yakin memiliki waktu dan keinginan untuk mencoba menjinakkan hewan liar, Anda harus mengingat beberapa hal. Pertama, kucing-kucing ini menganggap Anda sebagai gangguan dan sangat mungkin meludah, bersiul, menggigit dan mencakar. Ini adalah respons normal karena mereka bertahan melawan predator yang dirasakan - Anda. Jika mereka berhasil digigit atau tergores sebentar, Anda harus segera menerapkan pertolongan pertama. Setelah Anda berhasil menjebak kucing liar, langkah pertama Anda adalah membawanya ke dokter hewan untuk dimandikan atau dikebiri dan untuk mencari penyakit. Ini adalah langkah yang perlu dan mutlak jika Anda memiliki hewan

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment