LATEST ARTICLES


Saat anda akan membeli rumah, maka anda akan dihadapkan oleh beberapa pilihan, seperti menentukan lokasi rumah, infrastruktur yang mendukung di lokasi sekitar perumahan, hingga pilihan rumah bekas atau baru. Meskipun membeli rumah di lokasi perumahan baru memiliki banyak kelebihan, namun rumah bekas ternyata memiliki pangsa pasar tersendiri. Karena rumah-rumah seken ini memiliki keunggulan yang bisa saja tidak akan ditemukan pada perumahan baru seperti lokasi yang strategis dan infrastruktur yang lengkap. Mengenai harganya juga tidak harus selalu mengikuti harga pasaran. Maka tak heran bila ada banyak investor lebih tertarik untuk berinvestasi pada rumah bekas. Karena hanya perlu melakukan sedikit renovasi maka bisa kembali dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Ilustrasi
Baca: Perumahan Baru Cimanggis Ini Merupakan Yang Ternyaman dan Strategis Loh
Namun, membeli rumah bekas ini harus benar-benar dilakukan dengan cermat. Semuanya harus jelas. Terlebih ketika membeli dengan menggunakan pembiayaan KPR. Oleh karena itu, anda harus simak tips berikut jika ingin membeli rumah bekas.

1. Melakukan survei lapangan
Ketika anda berencana untuk membeli rumah, sebaiknya jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan. Pilihlah beberapa rumah bekas dan kemudian lakukan survei untuk melihat kondisi rumahnya langsung. Anda bisa melakukan perbandingan dengan mempertimbangkan kondisi rumah, harga, lokasi, serta fasilitas lainnya. Anda bisa mencari bantuan pihak lain untuk menemukan rumah idaman anda berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai dengan sentimen pasar. Pastinya informasi yang diberikan harus komprehensig, mulai dari lokasi favorit konsumen hingga ke harga hunian baik itu perumahan atau konsep hunian lainnya. Bila anda sudah menentukan rumah yang dipilih, maka anda jangan langsung menyatakan sepakat untuk membelinya. Lakukan survei kembali untuk melihat kondisi rumah secara mendetal. Hal ini penting supaya anda tidak merasa tertipu akhirnya.

2. Menggunakan jasa agen properti
Melakukan pembelian rumah tanpa perantara mungkin menguntungkan. Karena anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan tak perlu membayar komisi. Namun, harus anda ingat bahwa membeli properti bekas lebih beresiko karena terkait dengan kondisi bangunan dan legalitasnya. Jadi, bila anda tidak ingin direpotkan mengenai urusan pembelian rumah, maka satu-satunya cara aman dengan menggunakan jasa agen properti. Anda bisa menemukannya melalui internet yang banyak menyediakan situs-situs properti. Tentu akan banyak membantu anda untuk mencari rumah-rumah bekas yang cocok untuk anda beli dan tempati.

Daripada rumah bekas, yuk lihat rumah baru di permatacimanggis.co.id aja, banyak unitnya lho!

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment